Morning Rush 22 Desember 2020
View PDF
22 Dec 2020

Global Market Closing Review

Bursa Eropa ditutup negatif dengan berita lockdown di sebagian besar daerah di Inggris, terkait ditemukannya virus corona jenis baru yang penyebarannya ditemukan lebih cepat dari sebelumnya namun WHO memberi pernyataan bahwa vaksin Pfizer & Moderna diyakini dapet efektif melawan mutasi virus ini. Bursa Amerika ditutup variatif dengan indeks Dow ditutup positif, dengan optimisme stimulus lanjutan US$900 juta yang dipastikan akan lolos dalam voting anggota kongres pada Senin malam waktu setempat. 


Asia Market Opening Review 

Sebagian bursa Asia dibuka negatif, dengan sentimen global terkait penyebaran covid di Eropa. Selain itu pasar juga menanti rilis data makro Australia pada sesi pagi hari terkait angka penjualan eceran.


Domestic News

Kemenkeu melakukan revisi proyeksi pertumbuhan ekonomi kuartal IV 2020 di kisaran -2,9% s.d -0,9%. Revisi dilakukan melihat penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di akhir tahun ini sehingga pengetatan kembali dilakukan. Meski demikian ia melihat bahwa perekonomian di kuartal akhir ini jauh lebih baik dari dua kuartal sebelumnya. Di mana pada kuartal II minus 5,32% dan kuartal III minus 3,49%. Perekonomian kuartal IV akan dominan ditopang oleh belanja pemerintah yang nantinya akan terakselerasi ke konsumsi masyarakat. 


Emiten 

BEEF - berencana meminta persetujuan pemegang saham pada RUPS 21 Januari 2021 terkait rencana penerbitan saham baru senilai kurang lebih Rp100 miliar untuk membiayai pendanaan investasi-investasi perusahaan di bidang pengembangan bisnis bernilai tambah. BEEF memiliki rencana ekspansi fasilitas makanan olahan dan cold chain logistics di Cikarang, Jawa Barat yang akan memiliki kapasitas produksi sebanyak 45 ton per hari dan kapasitas cold storage sebanyak 7.000 pallet.

BNLI - Integrasi Bangkok Bank cabang Indonesia dengan Bank Permata telah efektif berjalan Senin kemarin setelah mendapat izin OJK. Integrasi ini juga membuat Bank Permata menjadi bank buku IV dengan naiknya struktur permodalan.





PT Mandiri Sekuritas 

Menara Mandiri 1 Lt. 24 - 25, Jl. Jend. Sudirman Kav. 54 - 55, Jakarta 12190,

Indonesia Tel. (62-21) 526 3445 Fax. (62-21) 526 3521

www.most.co.id